Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

ü  Makalah yang dibuat merupakan laporan hasil penelitian empat tahun terakhir atau makalah suntingan yang belum pernah dipublikasikan dan tidak dalam proses penerbitan.

ü  Bidang kajian di bidang pertanian meliputi budidaya tanaman serta bidang pertanian lainnya mencakup aspek tanah, OPT, mekanisasi, pemuliaan, dan ilmu dasar tanaman.

ü  Penulis adalah peneliti dari suatu perguruan tinggi, lembaga penelitian atau industri (swasta dan pemerintah).

ü  Naskah di dalam jurnal Agroswagati dapat ditulis dalam bahasa indonesia dan bahasa Inggris dengan gaya bahasa efektif dan ilmiah.

ü  Naskah berupa hasil penelitian yang informatif untuk menunjang pengembangan pertanian.

 

Kebijakan Bagian

AGROSWAGATI (Jurnal Agronomi)

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses double blind review yang diserahkan kepada reviewer. Identitas penulis tidak akan diketahui reviewer dan sebaliknya. Reviewer akan mempertimbangkan kelayakan artikel dilihat dari kesesuaian judul, abstrak, pendahuluan, pembahasan dan kesimpulan. Reviewer juga akan melihat originalitas dan kualitas referensi dari setiap artikel yang akan dipublikasikan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Etika Publikasi

 

Plagiarism Check