Reader Comments

Reading, listening, speaking, writting

by Akong Sam (2019-02-07)


  Tips meningkatkan kemampuan Berbahasa ingris

Bahasa inggris saat ini menjadi bahasa yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Dengan seiring perkembangan masuknya MEA ke Indonesia, kemampuan bahasa inggris menjadi sangat diperlukan karena itu banyak sekali orang-orang meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya. Misalnya dengan melakukan les bahasa Inggris secara private atau umum di lembaga atau kursus yang sekarang sudah tersebar disetiap daerah.

Ada beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sambil mengikuti program les Inggris agar belajar bahasa inggris menjadi lebih efektif dan kemampuan bahasa inggris akan berhasil. Berikut tips-tipsnya:

1. Reading

Dengan banyak membaca buku yang berbahasa Inggris, maka akan terbiasa dengan bacaan dan tulisan bahasa Inggris karena itu banyaknya membaca berupa buku, artikel atau berita bahasa inggris akan efektif.

2. Listening

Begitu juga dengan banyak mendegarkan suara yang berasal dari bahasa Inggris seperti lagu bahasa Inggris, atau latihan listening bahasa inggris bentuk audio. Seperti yang dijelaskan di web ini https://edukasi.kompas.com/read/2013/04/17/17120388/cara.efektif.genjot.kemampuan.bahasa.inggris

3. Speaking

Tentu saja berbicara menggunakan bahasa Inggris akan banyak meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Karena berbicara berarti sudah mempraktekannya secara langsung dalam bahasa Inggris.

4. Writting

Dengan banyaknya menulis tulisan inggris maka otak akan otomatis mengingat apa yang ditulis. Dengan begitu, jika banyak menulis menggunakan tulisan dan bahasa inggris makan akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Itulah 4 cara efektif yang mampu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris agar bahasa Inggris lebih beerhasil dan lancar. Beberapa tips diatas bsa dilakukan untuk mahasiswa jurusan bahasa Inggris agar bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris nya sehingga akan lulus dan merasakan wisuda dan diberi bunga wisuda untuk para teman-teman nya di hari kelulusan.