Hubungan Perencanaan Dengan Efektivitas Organisasi Pada Badan Ketahanan Pangan Dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan Dan Kehutanan (Bkp5k) Kabupaten Cirebon

Raden Mahendra Haryo Bharoto

Sari


Penelitian ini berjudul: "Hubungan dengan Efektivitas Organisasi Berencana Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Bimbingan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Cirebon" masalah penelitian Perencanaan BKP5K Cirebon belum berorientasi pada kualitas dan kuantitas kerja yang baik dan waktu pelaksanaan kerja belum efektif serta pelaksanaan program kerja BKP5K Cirebon belum optimal karena koordinasi yang buruk dan konsolidasi antara sub-bagian pekerjaan. Rumusan Masalah "Efektivitas Organisasi belum tercapai karena Ketahanan Pangan Badan Perencanaan dan Pelaksanaan Pedoman Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Cirebon belum optimal".

Tujuannya adalah Tahu Perencanaan BKP5K Cirebon; Mengetahui Efektivitas Organisasi Cirebon BKP5K; Mengetahui Hubungan dengan Efektivitas Organisasi Perencanaan BKP5K Cirebon; Mengetahui apa hambatan yang dihadapi dalam melaksanakan perencanaan BKP5K Cirebon.

               Variabel dalam penelitian ini adalah Perencanaan Organisasi Menurut Nawawi (2009) dengan dimensi; Tujuan dari Rencana Hendak dicapai; Sistem atau Cara untuk mencapai tujuan; Perkiraan Waktu dalam Rapat Informasi dan Data Sumber Daya, Sarana dan Venue. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Efektivitas Organisasi Karyawan Menurut Gibson (1994) dengan dimensi; Produksi, Efisiensi, Kepuasan dan Adaptasi.

Metode yang digunakan adalah metode penelitian survei kuantitatif. Teknik pemilihan sampel berdasarkan teknik stratified random sampling. Data diperoleh melalui studi literatur, observasi, kuesioner dan wawancara.

            Kesimpulan penelitian menunjukkan Organisasi Perencanaan memiliki hubungan dengan Efektivitas Organisasi karyawan di Pelaksana Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Cirebon. Hasil perhitungan diperoleh rs rs hitung sebesar 0,642 dan 0,171 dengan meja gelar di 5% kesalahan, dan korelasi berada pada 0.600 s / d 0,799 sehingga tingkat hubungan Hubungan dengan Efektivitas Organisasi Perencanaan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Badan Pertanian ekstensi, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Cirebon sangat berkorelasi.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.